Laman

Harga Biji Fumayin MURAH.!!

Harga Biji Fumayin Murah
Paketan untuk biji fumayin sangat murah dari yang lain, kualitas tetap terjaga dan terjamin kebersihannya serta besar atau kecilnya sama rata, tidak ada yang kosong karena kami menjaga kualitas para pelanggan yang sudah mempercayakan kepada kami.

Harga sangat murah dengan paket 1kg nya, Rp. 450.000,- < belum termasuk ongkos kirim JNE >, barang atau biji asli dan bukan biji palsu yang mungkin anda kira.

Biji Fumayin memang banyak yang menggunakannya untuk burung - burung kesayangan anda yang mana burung anda kurang produktif dalam bertelur atau burung tidak mau rajin berkicau, anda bisa memberikan biji fumayin untuk burung berkicau.

Fumayin dapat di berikan untuk burung pemakan biji dan bukan pemakan biji, hanya saja cara pemberiannya yang berbeda, jelasnya biji fumayin bisa untuk segala jenis burung berkicau dan akan membuat burung yang malas dan ngedrop akan kembali rajin ngoceh.

Burung Master Cucak Jenggot

burung master yang menjadi burung kontes
Pada dasarnya burung cucak jenggot ini bukanlah burung yang mempunyai tipe bertarung, jika burung ini rajin mengoceh ini diakibatkan tingkat birahi yang memuncak pada level-level tertentu yang membuat burung tersebut akan menjaga wilayah kekuasaan dia atau menjaga daerah teritorialnya.

Cara merawatnyapun sangatlah mudah, dan tidak ada yang istimewa karena memang burung ini tidak rewel seperti halnya burung ocehan lainnya seperti anis, kacer, murai dan ijo, cukup diberi makan pisang dan jangkrikpun burung ini akan rajin berkicau serta mandi dan jemur.

Burung cucak jenggot adalah burung yang pada umumnya untuk dijadikan master burung-burung seperti, murai, anis, ijo, kacer dan lain sebagainya, akan tetapi belakangan ini cucak jenggot telah mempunyai kelas tersendiri dalam kontes perburungan di Indonesia dan pada akhirnya Pamornya makin menanjak seiring dengan ramainya lomba burung berkicau di Tanah Air.

Untuk jenis suara atau ocehan cucak jenggot sebetulnya sangatlah monoton tetapi memang banyak para pehobi burung mencari jenis burung ini karena akan dijadikan master karena suara yang khas berupa tembakan-tembakan yang panjang dan keras, tak heran burung ini mempunyai harga yang sangat mahal apabila suara tembakannya yang panjang dan keras.

Burung ini sama halnya dengan burung ocehan lainnya bedanya burung ini adalah burung special master tembakan yang sangat tajam dan keras, bisa dibuktikan jika sudah dalam topformnya burung ini akan lama berhenti jika sudah berkicau. Salam kicau.

Burung Cucak ijo

burung petarung cucak ijo
Cucak Ijo ini termasuk unik, selain bulunya yang hijau dan rajin berkicau, jika bertarung dia akan menaikkan bulu diatas kepalanya atau jambul yang akan berdiri diatas kepalanya serta kedua sayapnya akan melebar dan beregerak naik turun, lebar sayap burung ini jika dibentangkan 8cm.

Burung jenis ini sangat mudah membedakan jantan dan betinanya, jika jantan dibagian lehernya hingga paruh dipenuhi warna hitam, paruh atas akan lebih panjang dengan bagian paruh bawah dan jika betina memiliki warna kekuningan di sekitar kelopak matanya dan melingkar.

Burung ini sudah tidak asing lagi didengar oleh para pehobies burung di Nusantara, bagaimana tidak, burung yang satu ini jika sudah berkicau gocar harganya melambung tinggi dan sangat mahal.

Konon katanya burung ini berasal dari kota Malang bagian Selatan dan berkembang biak atau penyebarannya mencakup wilayah Jawa, Bali, Nusa Tenggara Barat, Sumatera dan hampir diseluruh kepulauan Indonesia, habitatnya burung cucak ijo ini ada di belantara hutan hijau belantara.

Secara Fisik Cucak Ijo yang bagus memiliki tubuh tegap dan kepala bulat serta matanya sedikit mencorong atau menonjol.

Burung Gelatik Batu

ada kontes burung gelatik harga naik
Harga burung gelatik batu saat ini melonjak naik hingga 2 kali lipat, mengapa demikian tingginya harga burung gelatik saat ini.

Sebelumnya harga burung gelatik ini sangat murah, berkisar Rp. 20.000,- hingga harga paling tinggi sekitar Rp.45.000,- dengan kondisi alas, liar, giras, namun saat ini yang saya pantau di pasar burung Plered Cirebon  harganya sudah mencapai Rp.60.000,- hingga Rp. 85.000,- dengan kondisi burung sama seperti diatas masih liar.

Seperti halnya burung-burung yang lainnya, jika burung sudah ada kelasnya di kontes atau lomba, harga pun pasti mengikuti sesuai dengan ramainya para hobi burung mengitkuti Trend burung yang sedang ramai.

Contoh lain yang sempat melonjat dalam harga burung yang tadinya murah yaitu Ciblek, Kolibri, Pleci, Cici Tasik, bahkan saat ini Burung Gelatik yang sedang banyak di gemari oleh para hobi burung mania, itu semua didasarkan karena memang burung-burung tersebut telah mendapat tempat di arena lomba di daerah Jawa dan sekitarnya.

Bagaimana dengan burung-burung kecil lainnya yang belum mendapatkan tempat di arena lomba, pastilah harga masih relatif murah, kita tinggal tunggu saja burung berikutnya yang akan meramaikan dunia lomba burung berkicau di Indonesia.

Burung gelatik yang saat ini sedang ramai adalah jenis burung gelatik batu yang nama latinnya adalah Parus Major, karena memang dari sisi suara relative lebih bagus dan bervariasi dari pada kicauan Gelatik Jawa (Silver), hanya saja dari sisi penampilan Gelatik Batu warnanya relative kurang cemerlang dibanding Gelatik Jawa.

Paruh yang berbeda dari sisi warna maupun bentuk, untuk Gelatik Batu paruh runcing dan bisa diguakan untuk makan serangga, sedangkan untuk paruh Gelatik Jawa (Silver) berbentuk tumpul mirip dengan paruh emprit yang biasa digunakan untuk makan biji-bijian.

Mungkin karena faktor kebiasaan dalam perawatan, burung ini sebenarnya termasuk pemakan biji-bijian karena melihat dari bentuk paruhnya seperti burung kenari, lovebird, ternyata burung gelatik ini bisa juga di beri makan voer serta serangga jangkrik dan kroto.

Norwich Canary - Kenari Jambul

Jenis Kenari Jambul
Burung Kenari Norwich adalah merupakan kenari yang tergolong santai, hal ini disebabkan karena posturnya yang terkesan gempal dan sedikit lebar dan bulat. 

Burung kenari jenis ini mempunyai ciri khusus dimana mempunyai bulu alis yang sangat tebal dan hampir menutup 2/3 matanya dan menurut beberapa sumber kenari norwich memiliki dua jenis bentuk bulu kepala, yaitu yang berjambul dan tak berjambul ( plainhead ). 

Hingga sekarang kita dapat menemukan kenari jenis ini dalam berbagai warna seperti putih, bon, kuning dan lain-lain. 

Soal lagu kenari norwich juga memiliki variasi lagu yang lumayan enak untuk di dengar serta memiliki volume suara yang cukup keras, umumnya kenari jenis ini biasa ditemukan dalam format bulu tebal, sedikit mengembang dan lembut.

Burung kenari norwich dewasa ini merupakan burung kenari yang menanik dan burung ini mempunyai kelompok bulu yang tebal dan mempunyai bentuk yang serba “bulat”, dengan dada bidang, punggung pendek lebar, sayap pendek dan ekor pendek, serta paruh juga pendek. Banyak dan burung ini yang memiliki warna hijau yang menanik sekali, burung ini jarang yang berwarna putih dan panjangnya antara 15—16 cm.

Di Indonesia sendiri kenari norwich sudah dapat kita nikmati, karena beberapa peternak sudah banyak memulai jenis kenari ini untuk menyilangkan dengan kenari lokal atau kenari jenis lain.

Lovebird Kacamata - Agapornis Personata

Jenis burung love bird kacamata
Ini adalah salah satu dari beberapa jenis burung lovebird, biasa di sebut dengan Lovebird Kacamata Topeng, ( Agapornis Personata ) jenis Lovebird Kacamata Topeng pada  umumnya berbulu hijau, dimana  dahi dan pipi depan berwarna hitam kecoklatan. 

Warna kehitaman terlihat pada bagian kepala burung sedangkan  bagian leher dan dada burung berwarna kuning dengan bulu ekor berwarna hijau dan kaki abu-abu . Dari segi warna, kita sulit membedakan Lovebird betina dan jantan. Habitat asli burung ini adalah : Tanzania -  Benua Afrika.

Lovebird Kerah Hitam - Agapornis Swinderniana

Jenis lovebird Agapornis Swinderniana
Ada beberapa jenis burung Lovebird  yang kita kenal akan tetapi hanya beberapa  Lovebird saja yang di kenal di kalangan pecinta lovebird, tapi tidak termasuk lovebird si kerah hitam ini.

Lovebird kerah hitam ( Agapornis Swinderniana ) jenis Lovebird ini disebut kerah hitam karena ada warna hitam pada bagian leher walaupun terkadang warna hitam itu hanya terlihat sedikit, terutama pada Lovebird jantan.

Pada bulunya umumnya berwarna hijau dengan bagian punggung berwarna biru. paruhnya berwarna abu-abu kehitaman sedangkan pada bagian kaki berwarna kuning kehijauan. 

Perbedaan jantan dan betina: LoveBird jantan, bulu hitam lebih terlihat di bagian tengkuknya, sedangkan lovebird betina terlihat lebih sedikit dan habitatnya banyak ditemukan di benua Afrika Tengah dan sebagian di Afrika Barat.