Jenis Kenari Jambul
Burung Kenari Norwich adalah merupakan kenari yang tergolong santai, hal ini disebabkan karena posturnya yang terkesan gempal dan sedikit lebar dan bulat. 

Burung kenari jenis ini mempunyai ciri khusus dimana mempunyai bulu alis yang sangat tebal dan hampir menutup 2/3 matanya dan menurut beberapa sumber kenari norwich memiliki dua jenis bentuk bulu kepala, yaitu yang berjambul dan tak berjambul ( plainhead ). 

Hingga sekarang kita dapat menemukan kenari jenis ini dalam berbagai warna seperti putih, bon, kuning dan lain-lain. 

Soal lagu kenari norwich juga memiliki variasi lagu yang lumayan enak untuk di dengar serta memiliki volume suara yang cukup keras, umumnya kenari jenis ini biasa ditemukan dalam format bulu tebal, sedikit mengembang dan lembut.

Burung kenari norwich dewasa ini merupakan burung kenari yang menanik dan burung ini mempunyai kelompok bulu yang tebal dan mempunyai bentuk yang serba “bulat”, dengan dada bidang, punggung pendek lebar, sayap pendek dan ekor pendek, serta paruh juga pendek. Banyak dan burung ini yang memiliki warna hijau yang menanik sekali, burung ini jarang yang berwarna putih dan panjangnya antara 15—16 cm.

Di Indonesia sendiri kenari norwich sudah dapat kita nikmati, karena beberapa peternak sudah banyak memulai jenis kenari ini untuk menyilangkan dengan kenari lokal atau kenari jenis lain.

Tentang Fumayin

 
Top